Kamis, 30 Juni 2011

Kontingen Kwarda Jambi Dilepas




JAMBI– Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Drs H Fachrori Umar M Hum. Wagub selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Daerah Pramuka (Wakamabida) Jambi melepas kontingen Kwartir Daerah Jambi untuk mengikuti Jambore Nasional ke-IX di Bumi Perkemahan Teluk Gelam, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan tanggal 2 s.d. 9 Juli 2011 pada hari Kamis (30/06) pukul 15.00 WIB, saat membacakan sambutan Gubernur Jambi selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah berharap kepada Kontingen Daerah Jambi dapat menunjukkan profesionalitasnya sebagai anggota Pramuka.

Menurut Gubernur, Jambore Nasional ini memiliki arti penting bagi perkembangan Gerakan Pramuka di Provinsi Jambi dan bagi perkembangan dan pembinaan bagi generasi muda secara umum.

“Karena pada pada Jambore ini, anggota Pramuka dari Kwarda Jambi, akan bersilahturahmi dan bertukar pengalaman, dengan teman-teman dari berbagai Kwarda di tanah air kita. Tentunya hal ini akan meningkatkan persaudaraan serta menumbuhkan rasa cinta tanah air, yang secara langsung akan memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Wagub.

Peserta Jambore Nasional dari Kwarda Jambi berjumlah 351 orang Penggalang, 44 Pembina Pendamping, ditambah dengan peninjau dari Kwartir Cabang dan Pimpinan/Anggota Kontingen Daerah dari Kwartir Daerah Jambi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys