Senin, 06 Juni 2011

HBA Raih Penghargaan Anugerah Gemilang Presiden

Senin, 06 /06/ 2011 16:15

Gubernur Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus, MM (HBA) menerima Penghargaan Anugerah Gemilang Presiden dari Persekutuan Pengakap Malaysia, Negeri Melaka.(F:Ist)

Gubernur Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus, MM (HBA) menerima Penghargaan Anugerah Gemilang Presiden dari Persekutuan Pengakap Malaysia, Negeri Melaka.(F:Ist)

MALAYSIA- Karena dinilai berjasa serta memiliki komitmen dan kepedulian dalam menumbuh kembangkan aktivitas ke pramukaan di Provinsi Jambi, Gubernur Jambi Drs H Hasan Basri Agus MM (HBA) mendapatkan Penghargaan Anugerah Gemilang Presiden dari Persekutuan Pengakap Malaysia, Negeri Melaka (Organisasi Kepanduan Melaka).

Anugerah ini diserahkan langsung oleh Ketua Menteri Melaka Malaysia, Datuk Seri Haji Mohd. Ali Bin Mohd Rustam, Selasa lalu (31/05) di Kemp Pengakap Puan Than Chai Yan, Bukit Katil, Melaka. Penyerahan anugerah bidang kepanduan ini dilakukan dalam sebuah prosesi Pembukaan Jambore Pengakap Melaka Bandaraya Warisan Dunia Ke - 8.

"Anugerah ini diberikan atas komitmen dan jasa-jasa penerima anugerah di bidang kepramukaan," kata Datuk Seri Haji Mohd Ali Bin Mohd Rustam yang juga Presiden Persekutuan Pengakap Malaysia, Negeri Melaka.Gubernur Jambi mendapatkan penghargaan ini, selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi. Selain Gubernur Jambi, penghargaan serupa juga diberikan kepada beberapa tokoh dari tiga negara, masing-masing Malaysia, Indonesia dan Brunei Darussalam yang dinilai berjasa di bidang Organisasi Kepanduan.

Gubernur Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus, MM berbincang dengan Datuk Seri Haji Mohd Ali Bin Mohd Rustam, Ketua Menteri Melaka, Malaysia.(F:Ist)

Gubernur Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus, MM berbincang dengan Datuk Seri Haji Mohd Ali Bin Mohd Rustam, Ketua Menteri Melaka, Malaysia.(F:Ist)

HBA mengatakan, dirinya berterima kasih telah diberikan penghargaan oleh Pengakap Malaysia. “Saya melihat dari sisi perkembangan ASEAN, pertama dimana Bapak Presiden RI SBY sekarang ditunjuk sebagai Ketua ASEAN dan memimpin ASEAN beberapa tahun ini.

Oleh sebab itu kita mengharapkan jalinan hubungan silahturrahim antara negara Asean terutama pasukan-pasukan belia dengan pengakap dan Pramuka nya di Indonesia, Kita harapkan ke depan semakin kompak dan akrab, “ jelas HBA.

Disisi lain, kata HBA, manfaat diselenggarakannya Jambori ini adalah para peserta bisa saling tukar menukar informasi serta pengalaman.

“Dari segi pembinaan anak-anak belia kita Pramuka dan Pengakap, itu yang penting.

Gubernur Jambi (tiga dari kiri) dan Gubernur Lampung  (2 dari kanan) bersama sejumlah pengurus pramuka Melaka.(F:Ist)

Gubernur Jambi (tiga dari kiri) dan Gubernur Lampung (2 dari kanan) bersama sejumlah pengurus pramuka Melaka.(F:Ist)

Saya salut dengan Melaka, walau pun kelasnya negara bagian tapi juga bisa melaksanakan kegiatan yang berstandar Asean, bahkan boleh dikatakan internasional,” ungkap HBA. (eon)










sumber: metrojambi.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys