Senin, 27 Juni 2011

JAMBI KE TELUK GELAM


Gubernur Jambi ,Drs.H.Hasan Basri Agus, MM, direncanakan , akan melepas para pramuka Jambi , menuju Teluk Gelam Sumatera Selatan 30 juni 2011 ini, di lapangan Kantor Gubernur Jambi ,demikian agenda Kontingen , yang disampaikan pada Rapat Koordinasi Kontingen Jamnas , hari ini , 27 juni 2011, di Kwarda Jambi .Para Pramuka yang tergabung sebagai Kontingen Jambore Nasional 2011 Kwarda Jambi itu , terdiri dari para pramuka penggalang pilihan di Kwarda ( provinsi) Jambi ,melalui seleksi secara berjenjang , sejak Jambore Ranting di Tingkat Kecamatan , Jambore Cabang di Tingkat Kabupaten/kota dan Jambore Daerah ( tingkat Kwarda / provinsi )Jambi .
Para Pramuka Penggalang ini, akan mengikuti Jambore Nasional 2011 di Teluk Gelam Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan dari tanggal 2 s.d. 9 Juli 2011.Selain para Pramuka Penggalang , kontingen juga terdiri dari para pembina satuan dan unsur pengurus Kwartir Gerakan Pramuka , yang berfungsi sebagai pimpinan Kontingen dan pembina kontingen .Unsur ini, juga dilengkapi dengan tim dokter kontingen , tim pameran /humas kontingen ,bagian sarana prasarana dan peninjau . Pada dasarnya Kontingen Pramuka Jambi yang disebut sebagai Kontingen Jamnas 2011 Kwarda Jambi ini ,merupakan gabungan dari 11 kontingen Kwartir Cabang ( setingkat kabupaten/kota ) dalam jajaran Kwartir Daerah Jambi. Secara keseluruhan kontingen berjumlah 420 orang pramuka putera puteri .
Ka.Kwarda Gerakan Pramuka Jambi , Drs. AM.Firdaus MSi , pada rakor tersebut menyampaikan , menyampaikan bahwa , Jambore nasional tersebut , bertujuan membina kemandirian , pengalaman dan ketrampilan , serta memperkuat penghayatan dan pengamalan Tri Sayta dan Dasa Dharma Pramuka .
arahan Ka.Kwarda Jambi Drs.AM Firdaus MSi,


suasana rapat koordinasi
Perlengkapan Kontingen dari Ka.Kwarda Jambi kepada Ma.Jambi


Lebih jauh Ka.Kwarda menyampaikan bahwa , melalui rakor Jamnas 2011 ini , dimantapkan pembagian tugas kontingen dan tugas khusus . Tugas khusus ini , meliputi pemantapan pentas seni kontingen yang akan digelar di arena Jamnas tersebut . Untuk menyajikan atraksi pentas seni tersebut , Kwarda Jambi akan di wakili oleh Kontingen Cabang batang Hari , yang akan menampilkan atraksi kompangan dan oleh Kontingen Tanjab Barat , yang akan menampilkan tradisi arakan sahur . Atraksi tersebut , sudah dilatih di Kwartir cabang masing - masing . Rakor ini , hanya mengkoordinasikan pemantapan dan hal hal yang berhubungan dengan penampilan atraksi dimaksud .Harapan Ka.Kwarda, adanya kerjasama yang baik antara unsur kontingen , untuk suksesnya Jamnas 2011 .Sebagaimana diketahui, Jambore Nasional, merupakan ajang akbar bagi para pramuka penggalang ( anggota muda berusia 11 - 15 tahun ) yang dilaksanakan secara berjenjang dimulai dari Jambore Ranting , Jambore Cabang dan Jambore Daerah . Jamnas terakhir, dilaksanakan di Jati Nangor Jawa Barat 2006 lalu. Sebagaimana Jamnas sebelumnya ,kali ini , Jamnas diikuti oleh seluruh perwakilan pramuka Penggalang dari seluruh Indonesia ( 33 Kwarda/ provinsi ) dan beberapa perwakilan Luar Negeri .Rakor dilanjutkan dengan penyerahan perlengkapan Kontingen dari Kwarda Jambi.(madri - Independenjurne )

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys