Senin, 28 Maret 2011

Wapres Dukung Penuh Gerakan Pramuka


Semarang: Semangat Gerakan Pramuka didukung penuh oleh Wakil Presiden Boediono. "Bukan hanya kepada Kemenpora dan Kwarnas tapi juga kepada Depdiknas, para Pangdam maupun Kapolda, dan instansi lainnya untuk mendukung gerakan ini sampai ke pelosok Tanah Air," ujar Wapres saat membuka Sosialisasi Nasional Gerakan Pramuka di Auditorium Universitas Negeri Semarang (Unnes), Sabtu (26/3) pagi.

Dukungan ini sangat berarti karena menurut Wapres yang namanya gerakan harus melalui hati. "Bagaimana hati ini mau menerima dan menggerakan tujuan dari Gerakan Pramuka ini adalah tugas kita bersama. Kantor Wapres akan mendukung penuh gerakan ini," kata Boediono menegaskan dan disambut tepuk tangan hadirin.

Boediono juga setuju dengan keinginan Menpora Andi Mallarangeng agar kegiatan-kegiatan pramuka dilaksanakan dengan menarik. "Untuk itu diperlukan juga pembimbing, pelatih, guru, maupun perlengkapan yang dapat menarik minat generasi muda, sehingga gugus depan yang jumlahnya ratusan ribu itu, menjadi lebih bergairah lagi menjalankan programnya," tambah Wapres.

Pembukaan sosialisasi ini ditandai oleh pemukulan gong oleh Wapres. Acara pembukaan sepenuhnya dilakukan oleh mahasiswa Unnes, dari tarian pembukaan sampai paduan suara. Hadir dalam acara ini, selain Menpora Andi Mallarangeng, juga Wakil mendiknas Fazli Jalal, Gubernur Jateng Bibit Waluyo, Ketua Kwarnas Azrul Azwar, Rektor Unnes Sudijono, dan 2000 peserta sosialisasi. Sosialisasi yang dimulai sejak Jumat (25/3) akan berakhir pada Minggu (27/3).

Acara sosialisasi dilanjutkan di depan Gedung Rektorat dengan berbagai atraksi keterampilan dari anggota pramuka. Wapres dan Menpora bersama tamu lain menyaksikan acara ini. (todi/win)

sumber: kemenpora.go.id

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys