Kamis, 31 Maret 2011

INSPEKTORAT PROVINSI JAMBI SELIDIKI DANA PRAMUKA

JAMBI, Saat ini, pihak Inspektorat sedang menyelidiki pengelolaan dana Pramuka yang terdapat di Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi. Setelah mendapat mandat dari Gubernur H. Hasan Basri Agus, Inspektorat sepertinya bergerak cepat. Dari hasil penyelidikan sementara memang diakui oleh Erwan Malik, Kepala Inspektorat Provinsi Jambi ada indikasi tidak ada standar pengeluaran di organisasi Pramuka tersebut.

"Misalnya, ada pengeluaran untuk pena Rp. 200.000, ada juga yang Rp. 300.000," ungkap Erwan Malik kepada wartawan kemarin. Dia sendiri tidak bisa memberikan keterangan mengenai hasil kerja tersebut. Dirinya juga menyebutkan, Kwarda Jambi ini merupakan Kwarda yang mandiri. "Pengelolaan keuangan yang kami selidiki ini adalah pada masa pak Firdaus. Artinya sejak Oktober 2009," tuturnya.

Menurut informasi, saat serah terima Kakwarda dari H. Chalik Saleh ke AM Firdaus ada dana saat itu sebesar Rp. 7,4 M. Sebagai pengelola lahan sawit Kwarda oleh PT IIS menyetor uang sebesar Rp. 300 juta/bulan ke Kwarda Jambi. Sampai sekarang diposisi uang tersebut, Erwan belum mau komentar.

Sebelumnya memang telah terjadi demo singkat menuntut agar pengelolaan keuangan lebih transparan. Demo dilakukan oleh warga masyarakat di kantor Gubernur Jambi.

sumber: jambi ekspres

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys