Rabu, 15 September 2010

detikNews : Pram: Dibanding ke Afsel, Lebih Tepat ke Inggris atau Kanada

"Rabu, 15/09/2010 16:10 WIB
Studi Banding Pramuka

Lia Harahap - detikNews
Jakarta - Banyak yang bertanya-tanya, apa alasan anggota Panja Komisi X memilih Afsel sebagai lokasi studi banding Pramuka. Padahal organisasi Pramuka di negara itu tidak lebih baik jika dibandingkan dengan Indonesia.

'Jawabannya simpel, karena kebetulan ada undangan dari mereka. Dan saat itu saya juga pernah menerima delegasi dari Afrika Selatan, dan waktu itu mereka menyampaikan bahwa Pramuka di Afsel sedang berkembang,' ujar Wakil Ketua DPR, Pramono Anung di Gedung DPR, Jl Gatot Subroto, Senayan, Jakarta, Rabu (15/9/2010).

Namun Pram sapaan akrab Pramono, kurang setuju dengan pemilihan Afrika Selatan sebagai salah satu negara studi banding. Pram lebih setuju jika Inggris, Amerika atau Kanada. Di tiga negera itu, menurut Pram, Pramukanya sudah sangat maju.

'Saya melihat akan lebih tepat kalau perginya ke Inggris, Amerika atau Kanada. Negara ini kan Pramukanya maju,' jelas Pram.

Untuk negara Kanada, ternyata anggota Dewan telah mengajukan permohonan untuk melakukan studi banding. Tapi permintaan itu ditolak.

'Sebenernya mereka sudah minta ke Kanada tetapi negara yang bersangkutan tidak menerima, karena memang tidak semua negara bersedia untuk menerima kunjungan dari negara lain dalam rangka melakukan pendalaman terhadap soal persoalan yang ada,' jelas politisi PDIP ini.

(lia/mok)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys