Senin, 02 Agustus 2010

Berlangsung Lancar, Raker dengan Komisi X Bahas RUU Kepramukaan

Menpora Andi Mallarangeng dan Menhuk dan HAM Patrialis Akbar mengikuti raker dengan Komisi X DPR-RI yang memabahas RUU Kepramukaan hari Senin (26/7) siang, di gedung DPR-RI. (foto:bagus/kemenpora.go.id)
Jakarta: Rapat kerja pertama pandangan pemerintah dengan Komisi X DPR-RI di ruang rapat Komisi X yang membahas Rancangan Undang-undang Kepramukaan 1 hari Senin (26/7) siang berlangsung lancar. Seluruh anggota DPR Komisi X langsung setuju terhadap pandangan RUU Kepramukaan itu. Dalam rapat kerja ini pemerintah diwakili Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Hukum dan HAM serta Kementerian Pendidikan Nasional.
Menpora Andi Mallarangeng dalam rapat kerja ini mengatakan, RUU Kepramukaan ini cukup tepat untuk membentuk karakter yang unggul bagi generasi muda bangsa. Makanya semua sepakat bahwa Gerakan Pramuka adalah salah satu wahana utama bagi pembentukan karakter yang unggul. Bahkan pembangunan karakter tidak hanya dilakukan dalam ruang kelas semata, melainkan juga harus dilakukan di luar ruang seperti kegiatan Pramuka, jelas Andi.
"Gerakan Pramuka menawarkan kesempatan bagi kaum muda Indonesia untuk membentuk diri menjadi manusia Indonesia yang bertaqwa, beriman, sehat, cerdas, kuat, memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme, serta peduli dan mandiri. Jadi, Pramuka bisa menjadi tempat menempa ketrampilan dan pengetahuan untuk membina semangat kebersamaan," tambahnya.
Yang menjadi persoalan sekarang, menurut Menpora, adalah bagaimana menjadikan Gerakan Pramuka sebagai pilihan utama bagi generasi muda dalam mengaktulisasikan dirinya di tengah banyaknya pilihan-pilihan yang lain, baik itu positif maupun negatif. "Karena itu solusi yang terbaik adalah menyukseskan Revitalisasi Gerakan Pramuka. Revitalisasi Gerakan Pramuka dimaksudkan untuk terselenggaranya pendidikan kepramukaan yang berkualitas, dan mewujudkan kaum muda dengan karakter yang kuat untuk menjasdi calon pemimpin bangsa," tambah Menpora.
Rapat kerja yang dipimpin Hakam Naja dari Komisi X DPR ini juga dihadiri Menkumham Patrialis Akbar beserta jajaran stafnya. Mendiknas M. Nuh yang berhalangan hadir diwakili para stafnya, sedangkan Menpora Andi mallarangeng didampingi beberapa staf antara lain Sekertaris Kemenpora Wafid Muharam, Deputi I Sakhyan Asmara, Deputi III Sudrajat Rasyid dan Staf Ahli Bidang Strategi Pembangunan, Djohar Arifin Husain.(amr) (sumber: kemenegpora)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Ni Kunjungan balik dari gue brooo dan Salam PRAMUKA

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys