Minggu, 28 Agustus 2011

Pramuka Harus Menarik Bagi Semua Kalangan

Selasa, 23 Agustus 2011, 15:30 WIB

Medan: Staf Ahli Menpora Bidang Revitalisasi Gerakan Pramuka Amran Razak, hari Rabu (23/8) siang membuka secara resmi kegiatan workshop penguatan kelembagaan Kwarnas, Kwarda, Kwarcab dan Kwarran bertempat di hotel Semarak Medan, Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Amran mengatakan, hakikat dari revitalisasi Gerakan Pramuka adalah menjadikan pramuka itu menarik bagi semua kalangan, terutama bagi anak-anak muda, "Pramuka itu harus seksi dan trendy sehingga disenangi oleh kuwala muda", jelas Amran. Disamping itu diharapkan agar Pramuka dapat sebagai alat pemersatu bangsa, karena di dalam Pramuka tidak membedakan seseorang berdasarkan golongan, kelompok maupun partai. Hanya satu Pramuka untuk satu Merah Putih, lanjut Amran.

Workshop ini diikuti sekitar 100 peserta yang terdiri perwakilan Kwarnas, Kwarda seluruh Indonesia, Kwarcab se-Sumatera Utara dan Kwaran terpilih di Sumatera Utara, dan berlangsung sampai tanggal 26 Agustus 2011.

Sebelumnya Amarukso Katamsi wakil ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka bidang Organisasi menandaskan, revitalisasi Gerakan Pramuka pada hakekatnya adalah revitalisasi gugus depan, sehingga kwartir Gerakan Pramuka yang berperan melayani gugus depan diharapkan dapat melaksanakan perannya dengan baik berdasarkan Dasa Darma dan Tri Satya Pramuka. Untuk ituworkshop ini dilaksanakan, pungkas Amarukso.

Ditempat terpisah Zulkifli Akbar Asisten Deputi Kepanduan selaku penanggungjawab kegiatan menyampaikan bahwa workshop ini diharapkan menghasilkan rumusan yang dapat digunakan sebagai bahan penguatan kelembagaan Pramuka, mulai dari tingkat Kwarnas sampai ke tingkat Gugus Depan.

Hadir pada acara pembukaan workshop ini Jonni Mardizal Asisten Deputi Kepemimpinan Pemuda, Ketua Harian Kakwarda Sumatera Utara dan beberapa fungsionaris Kwarda Sumatera Utara. (jmz)


sumber: Kak Ha Te Admin Jurnal Jambore

1 komentar:

madrihavizal mengatakan...

Senang,ada penyatuan konsepsi rinci

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | free samples without surveys